0
SUPPORT LIFE- Angka kasus penyakit diabetes di Inggris, meningkat tajam selama satu dekade terakhir. Kasusnya semakin bertambah hingga 62 persen, dan diperkirakan akan terus bertambah. Hal yang disinyalir menjadi penyebab utama adalah obesitas.

Sebuah survei yang dilakukan NHS mengemukakan pandapat, bahwa penyakit diabetes, kini sudah makin banyak ditemui. Menurut data, dalam jangka waktu 10 tahun, dari 2013 - 2014, pasien penderita diabetes di Inggris 3,3 juta jiwa. Kasusnya juga sempat meningkat tajam, di tahun 2004/2005.

Dilansir dari Daily Mail, penyakit yang berhubungan dengan gula darah ini, dapat menyebabkan gangguan kesehatan lain, seperti kebutaan, batu ginjal, hingga stroke. Sebanyak 92 persen gejala ini dialami oleh orang yang mengidap obesitas atau kelebihan berat badan.

Selain membahayakan kesehatan, diabetes juga merupakan penyakit yang menghabiskan biaya pengobata cukup  tinggi. Dalam kasus paling parah, pengobatan diabetes paling parah bisa menghabiskan hampir 2 triliun rupiah pe rtahun, yang sebagian besar dihabiskan untuk menangani penyakit komplikasinya.

Kecemasan ini, membuat para ahli, sepakat menekan angka risiko diabetes, dengan cara menekan angka obesitas masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan masyarakat, tak hanya dari diabetes, namun juga dari penyakit lain yang tak kalah mematikan. Oleh sebab itu, sebaiknya rawatlah tubuh Anda, dan terapkan pola hidup sehat demi masa depan lebih cerah.


Sumber : @Viva.co.id

Post a Comment

 
Top