0

Mengatasi Smartfren Yang Lelet bin Lemot

Mengatasi Smartfren Yang Lelet bin Lemot -  Bagi para pengguna smartfren yang sedang galau resah gelisah tak tentu arah karena gak bisa konek ke internet, kali ini saya ingin memberikan sedikit kabar gembira. Kabar gembira ini bukan berasal dari pihak smartfren, karena smartfren adalah sumbernya kabar buruk. Kabar gembira ini saya dapat dari salah seseorang di facebook bahwa ada sedikit trik untuk mengatasi koneksi internet Smartfren yang lelet bin lemot atau bahkan gak bisa konek sekalipun. Triknya yaitu dengan memasang Proxy pada browser yang kita gunakan.

Mungkin trik seperti ini sudah jadul dan sudah banyak yang tahu (kalo saya sih baru tahu tadi wkwkw), tapi mungkin banyak yang belum tahu kalo trik ini juga bisa untuk mengatasi koneksi internet smartfren yang macet total gak gerak sama sekali. Apakah benar demikian? ini buktinya:

Tanpa Proxy macet total gak mau konek

Pake Proxy lumayan 23KBps

Yah meskipun gak begitu kenceng banget tapi setidaknya pulsa sobat menjadi tidak habis sia-sia karena gak bisa konek ke internet sama sekali.
Nah sekarang pertanyaannya adalah, bgaimana caranya? caranya gampang saja. Pertama sobat perlu mencari proxynya terlebih dahulu. Gak perlu bingung karena untuk mencari proxynya sobat cukup mengakses alamat http://hidemyass.com/proxy-list/ disitu terdapat daftar proxy dari berbagai negara yang diupdate setiap menit. Sobat tinggal pilih saja proxy yang berasal Indonesia.
Setelah mendapatkan proxynya, selanjunya tinggal sobat pasang di browser yang sobat gunakan, baik itu Google Chrome ataupun Mozila Firefox. Untuk cara pemasangannya adalah sebagai berikut:
Untuk Google Chrome
1 . klik ikon setting dibagian kanan atas dan klik settings

Smartfren Lemot
2. Klik "Show Advanced Setting..."

Mengatasi Smartfren Lemot
3. Klik "Change Proxy Settings..."

Mengatasi Smartfren Lemot
4. Klik dua kali jenis koneksi yang sobat gunakan, karena disini untuk smartfren maka klik dua kali EVDO

Mengatasi Smartfren Lemot

5. Selanjutnya tinggal sobat centang "Use a proxy sever for this connection bla.. bla.. bla.." dan masukan proxy dan port-nya. setelah itu klik ok ok dan ok..


Silakan sobat tes apakah bisa konek atau tidak. Jika tidak konek atau dirasa kurang kenceng, sobat bisa coba lagi dengan proxy yang berbeda.

Untuk Mozila Firefox
kurang lebih sama saja, sobat bisa cari sendiri tutorialnya di google, gampang dan gak ribet kok. hehe..
add aku disini

Post a Comment

 
Top